Doa Selamat Arab, Latin, dan Artinya

Doa Selamat Arab, Latin, dan Artinya – Kita semua tentunya ingin selamat baik di dunia ketika masih hidup ataupun di akhirat kelak. Salah satu cara agra kita selamat baik di dunia maupun di akhirat kita harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi semua yang dilarang-Nya ( Yaitu perbuatan maksiat dosa ), setalah hal itu lakukan selanjutnya kita sempurankan dengan berdoa dimanapun dan kapanpun kita berada. Anda juga bisa membaca doa selamat yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga doa selamat ini bisa kita amalkan dan bagi diantara anda ada yang belum mengetahui mengenai doa selamat ini.

berikut ini bacaan doa selamat yang akan kami sajikan dibawah ini secara lengkap mulai dari tulisan arab, latin berserta dengan artinya. Silakan Anda pelajarai dan hafalkan doa selamat berikut ini. 

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbana laa tujighkuluubanaa ba’daizd hadaitanaa wa hablanaa minladunkarahmatan innaka antalwahhab.

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami menghadapi sakarotul maut, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.”

Demikian untuk Bacaan Doa Selamat yang dapat kami berikan untuk anda pembaca semua, semoga bacaan doa selamat yang baru saja kami sajikan diatas ini dapat bermanfaat dan membantu anda semuanya. Aamin.