PIDATO PADA ACARA KHITANAN

PIDATO PADA ACARA KHITANAN


Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh

Hadirin sekalian yang berbahagia

Segala puji-pujian hanyalah milik Alloh semata, oleh karenanya marilah pada kesempatan yang berbahagia ini, terlebih dahulu memanjatkan puji syukur kepada Alloh SWT.atas karuni rahmat dan hidayah-Nya hingga pada malam inikita bisa menghadiri undangan dalam rangka khitanan.


Shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah memberikan suri tauladan yang bagus kepada manusia dari zaman kegelapan menuu ke zaman terang benderang yakni dengan misinya agama islam, semogalah kita ini termasuk umatnya yang setia pada ajarannya.


Hadirin sekalian yang berbahagia

Kita sebagai hanba Alloh yang beriman, maka terlebih marilah kita ketshui terhadap fungsi dari khitan,yaitu agar terjaga kesucian dan kebersihan badan. Dan bagi orang yang berseihlahyang akan memasuki surga, baik lahir maupun bathin. Dan Alloh cinta kepada hamba-Nyat yang berbuat bersih dan mau bertaubat kepada-Nya. Dan dalam hal ini nabi Saw.telah bersabda : Islam itu bersih, maka berbuat bersih.Maka sesungguhnya tidaklah akan masuk surga kecuali orqng yang berbuat bersih.


Hadirin yang kami hormati

Demikian pidato singkat ini,semoga bermanfaat bagi kita .

Wassalamu,alaikum warahmatullohi wabarokatuh.