Contoh Surat Pernyataan Sikap

Contoh Surat Pernyataan Sikap -surat pernytaaan adalah suray yang dibuat oleh seseorang yang berisi pernyataan tertulis yang mengemukakan kesediaan / kesanggupan seseorang untuk bekerja dan mematuhi apa yang telah menjadi keputusan institusi. aturan aturan yang telh ditentukan dengan siap menanggung segala risiko yang berkaitan dengannnya. Surat pernyataan yang menyangkut aspek hukum harus di tulis di atas kertas segel atau kertas biasa yang di bubuhi materai. Dengan hal itu juga terkandung pengertian bahwa surat pernyataan yang menyangkut aspek hukum hanya di buat oleh seseorang yang telah dewasa

Bagi anda yang membutuhkan Contoh Surat Pernyataan Sikap berikut ini kami sampaikan contohnya

SURAT PERNYATAAN


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                            : Muhammad Basir
Tempat dan Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 14 Juni 1982
Agama                          : Islam
Alamat                          : Kp. Lengkong Rt 01 Rw 05 Ds. Sindangraja 

                                     Kec.  Jamanis, Kab. Tasikmalaya

Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

  1. Setia pada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.
  2. Tidak pernah menjadi anggota partai politik.
  3. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan hukum tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 ( lima ) tahun atau lebih tidak termasuk tindak pidana politik dan / atau tindak pidana karena kealpaan.
  4. Tidak sedang menduduki jabatan politik, jabatan struktural, dan jabatan fungsional dalam jabatan Negeri.
  5. Bersedia bekerja penuh waktu.
  6. Bersedia tidak menduduki jabatan di pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) / Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) selama masa keanggotaan.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila dikemudia hari terbukti pernyataan ini tidak benar.

Jamanis, Agustus 2016

Muhammad Basir

Demikian Contoh Surat Pernyataan Sikap yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.